sudah lama sekali sejak terakhir login dan posting disini. banyak hal berubah, banyak hal pula yang statis. salah satu yang berubah adalah pangkat #apasih

iya cyiiiiin, sekali lagi gw mengalami naik pangkat. dalam 5 tahun kerja, diumur 28 my age ini, gw 2x naik pangkat, dan 2-2nya Kenaikan Pangkat Pilihan. kenapa Pilihan?karena pns itu naik Pangkat Reguler setiap 4 tahun, sementara di ketentuan/peraturan ada upaya2 supaya bisa cepet naik pangkat. kl memang bisa diupayakan kenapa enggak? #mwuahaha…

alhamdulillah gaji naek sekitar 100rebu… seumpama harga bakso 20rb/mangkok, dengan kenaikan pangkat ini gw bisa nambah makan 5 mangkok bakso/bulan #perih

yang gak berubah dan sekuat mungkin diupayakan supaya gak berubah adalah integriti. dan menurut narasumber pelatihan yang gw ikutin di BELANDA (iya, gw akhirnya keluar negeri. puas??puass???) integriti ini mesti ditumbuhkan, mesti dipupuk, di sirami, di sayang (dan kalo udah gak sayang, diputusin) <—-NO! Apa Ini?

#lanjut

2014 terasa sangat panjaaaaaanggggggg. rasanya seperti 365 hari. bener deh… kadang muncul masa2 gelap seperti tanpa cahaya, khususnya setelah matahari terbenam,,,, dan masa2 yg bikin gw loncat2 kegirangan. salah satunya waktu nerima email cinta dari Stuned. email cinta dari Stuned ini rasanya seperti membayar lunas cicilan BMW X5 pake uang logam setelah sebelumnya sempat nunggak 3 bulan. puassssss!

kenapa puas?ini jadi salah satu pembuktian dan motivasi buat yang lain juga, bahwa tukang tidur kayak gw ini masih ada harapan buat belajar dan jalan2 di Belanda gratis! malah pemerintah Belanda yang bayarin hotel, makan, jajan, transport dari Jakarta, transport di Belanda, visa, asuransi, pokoknya semua deh #feelingspecial, tepuk2 pipi sambil senyum #preeett

sok kul di madurodam

sok kul di madurodam

so, jangan cuma jadi tukang tidur. mimpilah yang besar, mimpiin sesuatu yang sulit dicapai. ketika terbangun, tampar2 pipi lo yang tembem kayak lemper itu sambil bilang: “mimpi tadi pasti bisa jadi nyata” menjauh dari para medioker yang cuma ngabisin waktu produktifnya dengan ngobrol

#jreng-jreng

udah, lap dulu tu iler

salamulekom

PS: Selamat Tahun Baru 2015, wishing you and your family a very happy, healthy and prosperous new year🙂

ada yang lucu dari takdir dan jalan hidup,,,
long time ago, saya susah untuk ngucapin “o” dalam logat melayu. seperti mengucap kata “bakso”, “toko”…
not long time ago, tiap sore antara jam4-5 gelantungan di transjakarta…
recently, penumpang setia angkot kalapa-dago🙂

ketika baru tinggal di jakarta, pengennya tiap weekend ke bandung,,,,
skrg stay di bandung, tapi tiap weekend ke jakarta,,,,

ooh,,,, baiknya kita jalani takdir sebaik-baiknya, selalu berbuat baik, jangan berbuat baik hanya ketika diperhatikan baik-baik oleh orang lain…

dago, tengah malam

Sehubungan dengan informasi dosen (Budi Raharjo,Ph.D) yang meminta tugas di upload ke blog masing-masing mahasiswa di blendedlearning.itb.ac.id, maka terjadi 2 pemahaman. menurut saya, tugas cukup di post di blog yg tersedia di blendedlearning karena masa iya dosen yg ngecek sekian banyak blog pribadi mahasiswa? cuma setelah saya cek blog beberapa temen yg ikut kuliah ini, tyt di blendedlearning hanya mencantumkan link ke blog pribadi….. – -‘

ya sudah deh,-sesuai hukum moore yg saya baca di buku bekas: biasanya minoritas ngikut sama yg mayoritas- sekarang saya ikutan post Tugas 2 Keamanan Informasi Lanjut di blog pribadi.

3 kejadian kriminal yang berhubungan dengan keamanan teknologi informasi dalam tahun 2011.

1. Pembobolan ATM BNI di Pondok Kelapa yang melumpuhkan sistem CCTV
Sumber:
metro.vivanews.com/news/read/239851-4-pembobol-atm-bni-di-pondok-kelapa-ahli-it
http://metrotvnews.com/read/newsvideo/2011/08/06/133555/ATM-BNI-di-Taman-Pondok-Kelapa-Raib
http://megapolitan.kompas.com/read/2011/08/07/01460015/ATM.BNI.Dibongkar

Kamis, 11 Agustus 2011
VIVAnews – Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur telah mengidentifikasi pelaku pembobolan di automatic teller machine (ATM) Bank Negara Indonesia berjumlah empat orang dan merupakan ahli teknologi.
“Mereka profesional dan mengerti IT. Empat pelaku mengendarai satu kendaraan roda empat yang diparkir tidak jauh dari ATM,” ujar Kepala Sub Bagian Humas Polres Jakarta Timur, Komisaris Didik Haryadi, di Jakarta, Kamis, 11 Agustus 2011.
Dijelaskan Didik, aksi pelaku terbilang cepat dah rapih, sebab tiga kamera CCTV yang ada di seputar ATM dilumpuhkan dengan cara mengatur program kamera sehingga tidak bisa merekam. “Cara yang digunakan biasanya mencabut kabel kamera dan menutupnya dengan handuk,” kata Didik.
Tapi hingga kini, polisi masih kesulitan melacak identitas pelaku karena sidik jari yang ada di sekitar lokasi kejadian rusak. Sedangkan saksi yang mengetahui kejadian itu juga tidak bisa memberi pentunjuk khusus mengenai pelakunya. Alat bukti yang didapat dari TKP juga sangat minim.
Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Metro Duren Sawit, Komisaris Titik Setyawati mengatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim teknisi ATM BNI, diketahui kalau rekaman kamera diacak pelaku. Sehingga rekaman yang ada hilang namun waktunya tetap berjalan. “Hanya waktu kejadian saja yang tercatat. Sekitar pukul 03.58 WIB,” katanya.
Seperti diketahui, Satu mesin ATM BNI di kawasan Pondok Kelapa digondol kawanan pencuri pada Sabtu, 6 Agustus 2011. Diketahui, dari dalam mesin ATM, pelaku berhasil bawa kabur uang tunai Rp131 juta.

2. Dari Surabaya Bobol Kartu Kredit Amerika
Sumber: http://www.komisikepolisianindonesia.com/secondPg.php?cat=sekilas&id=5936

Selasa, 20 September 2011
SURABAYA | SURYA – Aksi kejahatan Franky alias Luki Limanto (50) sebelum akhirnya dibongkar anggota Polrestabes Surabaya, berjalan cukup mulus. Berbagai barang mewah yang dia inginkan, dibeli dengan mudah. Tinggal gesek kartu kredit, semuanya bisa terbeli. Rupanya Franky adalah salah satu pelaku praktik pembobolan kartu kredit berskala internasional (lintas negara). Setiap kali pelesiran, Franky membawa sedikitnya 15 kartu kredit dari berbagai bank. Semuanya berisi uang dengan limit antara Rp 4 juta sampai Rp 5 juta. Franky biasa beroperasi di pusat-pusat perbelanjaan di Surabaya.
“Dia berbelanja di retail yang tidak mengecek data transaksi elektronik dengan detail,” tegas Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Indarto didampingi Kanit Pidek AKP Manang Soebeti, Senin (19/9).
Berbekal sejumlah kartu bekas yang dibeli dari seseorang seharga Rp 50.000, Franky mampu mengakses data elektronik pemegang kartu kredit nasabah bank di Jepang dan Amerika Serikat. Caranya, dengan membeli data kartu kredit baru dari seorang hacker (peretas komputer).
“Dia bertransaksi dengan seorang hacker yang menjual data kartu kredit dengan nama orang lain di luar negeri,” ungkap Indarto.
Data kemudian dimasukkan ke laptop yang terhubung dengan skimmer yang juga dibeli Franky dari luar negeri. Data kartu kredit bekas itu pertama-tama dikosongkan dengan alat skimmer lalu dimasuki data baru, juga menggunakan alat skimmer. “Dia beli data itu dari hacker seharga 20 sampai 30 dolar AS atau setara dengan Rp 300.000-an. Dengan uang segitu, Franky bisa menarik dana sebesar Rp 5 juta,” tambah AKP Manan Soebeti.
Skimmer milik Franky merupakan alat khusus yang dinamakan magnetic card reader (MCR) yang bisa memasukkan electronic data card atau data kartu kredit. Alat ini sebenarnya hanya boleh dimiliki bank yang menerbitkan kartu kredit saja. Polisi masih menelusuri dari mana Franky bisa mendapatkan peranti canggih itu.
Franky diduga telah beroperasi dalam beberapa tahun terakhir. Awalnya beroperasi di Jakarta, Franky kemudian mencoba peruntungan di Surabaya. Berbekal informasi ciri-ciri dan transaksi mencurigakan di Jakarta, tim yang dipimpin Kasubnit Pidek Iptu Ricky Firmansyah pun memburu Franky.
Beberapa hari mencari buruannya di berbagai mal di Surabaya, polisi akhirnya mengendus jejak Franky. Di Surabaya, kabarnya Franky tinggal Jl Teuku Umar. Polisi kemudian membuntuti Franky hingga masuk ke Tunjungan Plaza I lantai 3. Tak ingin buruannya kabur, polisi langsung melakukan penangkapan.
Saat digeledah, polisi menemukan 15 kartu kredit yang disimpan di dalam tas laptop dan dompetnya. Saat itu, Franky sudah bersiap hendak berbelanja. Polisi juga menyita dua laptop, skimmer dan KTP palsu.
Kepada Surya, Franky mengaku, mendapatkan ilmu membuat kartu kredit palsu itu dari internet. MCR atau alat untuk mengisi data baru juga didapatnya dari internet. “Fisik kartu kredit berbeda dengan datanya. Magnetic list-nya saya isi dengan data baru,” ujarnya singkat.
Ketua Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI) Jatim Dwi Yulianto mengatakan, modus kejahatan kartu kredit polanya semakin beragam. “Namun, modus scheming kartu bekas itu bukan modus baru dan hanya orang-orang dengan berkeahlian tertentu saja yang bisa melakukannya,” katanya, Senin (19/9).
Di zaman keterbukaan informasi, semakin sulit rasanya membendung arus pertukaran informasi data nasabah. “Antisipasinya memang harus dari nasabah itu sendiri, karena secara kode etik perbankan memang dilarang memperjualbelikan data nasabah. Tapi namanya oknum bisa saja terjadi, lagipula banyak cara mendapatkan informasi data nasabah jadi tidak hanya melalui bank yang bersangkutan,” ujarnya.
Misalnya, ketika nasabah bertransaksi online atau terjebak promo-promo online atau telemarketing gadungan dari bank. Menurutnya, kewaspadaan tetap harus pada diri nasabah yang bersangkutan. “Bisa saja data kita juga dibobol sama oknum dari negara lain. Alasan lintas negara atau dipilih data nasabah dari luar negeri mungkin untuk meminimalisasi risiko ketahuan. Padahal ya sama saja risikonya. Merchant-merchant maupun bank-bank penerbit kartu kredit (issuer) itu sudah meningkatkan keamanan sedemikian rupa, jadi risiko pembobolannya semakin mudah diminimalisasi,” jelasnya.
Data Bank Indonesia (BI) menyebutkan, selama enam bulan pertama di tahun 2011, jumlah kartu kredit yang beredar bertambah 657.411 kartu secara nasional. Total kartu yang ada di tangan nasabah pun bertambah mencapai 14.232.084 kartu per Juni 2011. Nilai transaksi mencapai Rp 15,33 triliun atau meningkat 9,6 persen dibanding Januari lalu.

3. Hacker Bobol 200.000 Data Nasabah Citigroup
Sumber:
http://online.wsj.com/article/SB10001424052702304778304576375911873193624.html http://www.msnbc.msn.com/id/43335996/ns/business-personal_finance/t/thousands-citi-customers-risk-after-hacker-attack/#.Tnh6dF2fVOk
http://finance.detik.com/read/2011/06/09/144731/1656786/5/hacker-bobol-200000-data-nasabah-citigroup
http://finance.detik.com/read/2011/06/16/122812/1661654/5/jumlah-nasabah-citigroup-korban-hacker-bertambah-jadi-360-ribu

Kamis, 09 Juni 2011
New York – Seorang ‘penyusup’ berhasil memasuki sistem jaringan di Citigroup Inc. Hacker itu sukses mengakses data sekitar 200.000 pemegang kartu kredit Citigroup di Amerika Utara. Citigroup menyatakan, nama-nama nasabah, nomor rekening dan informasi kontak termasuk email berhasil diketahui oleh Hacker. Menurut Financial Times, Citi berhasil menemukan adanya pembobolan data itu pada Mei.
Namun Citi mengatakan, informasi lain seperti tanggal lain, nomor jaminan sosial, tanggal kadaluarsa kartu dan kode keamanan kartu tidak berhasil dijebol. “Kami menghubungi nasabah yang informasinya kena dampak (pembobolan). Citi telah mengimplementasikan perbaikan prosedur untuk mencegah lagi terjadinya peristiwa serupa.” ujar juru bicara Citigroup, Sean Kevelighan seperti dikutip dari Reuters, Kamis (9/6/2011).
“Untuk keamanan nasabah-nasabah tersebut, kami tidak akan memberikan informasi lebih detil,” tambahnya tanpa merinci bagaimana penyusupan data itu bisa terjadi. Juru bicara Citi lainnya, James Griffiths di Hong Kong mengatakan, pembobolan itu telah mempengaruhi sekitar 1% dari pemegang kartu di Amerika Utara. Berdasarkan laporan keuangan Citi, total nasabah di kawasan tersebut mencapai 21 juta.
Namun tidak seperti yang dialami perusahaan Jepang, Sony yang langsung mengumumkan pengamanan dari penyusupan, Citi mungkin bisa menuai kecaman karena tidak segera memberitahukan kepada konsumen. “Ini mungkin masalah bisnis bank, tapi ini adalah informasi personal konsumen sehingga konsumen berhak untuk diberitahu tentang keamanan penyusupan itu secepatnya. Sulit untuk melihat alasan apapun mengapa kasus ini tidak dibuka secepatnya,” ujar Dan Simpson, juru bicara Consumer Action Law Centre Australia.

Ah,,, bongkar2 external drive pny temen,tyt ada film segambreng!(Bukan saya loo yg ngebajak…, saya cm menikmati :blush:)
Yg saya tonton adalah Inception (2010). Diputar, dilihat2, dahi saya mengkerut…. Kok bisa….
Kok bs film ini ga ada subtitlenya!
(˘̩̩̩⌣˘̩̩̩)
Dengan berat hati saya nyatakan film ini jelek (imdb ratingny tinggi)
Damn,kenapa sih download film tanpa sub?

gw heran sama orang2 yang cenderung suka memamerkan sesuatu… ada yg suka pamer barang2 bagus, ada yg suka berkoar kenal si anu si ini, artis ini artis itu,pejabat anu suka itu, so what? is that make people look at you in different way?
gw kenal sama orang gila di sekolah gw dulu. dia bilang, dia gila karena dulu suka heran sama orang2 yang cenderung suka memamerkan sesuatu… ada yg suka pamer barang2 bagus, ada yg suka berkoar kenal si anu si ini, artis ini artis itu,pejabat anu suka itu,, so what? is that make people look at you in different way?
dia bilang dia pernah kenal sama orang gila di sekolah dia dulu. dia bilang, dia gila karena dulu suka heran sama orang2 yang cenderung suka memamerkan sesuatu…
sama satu lagi, dia jadi gila karena orang2 yang suka percaya sama orang yang dianggapnya gila karena suka pamer. apa orang yg suka pamer juga suka merasa gila terhadap orang2 yg mau aja denger dia koar-koar kaya’ orang gila?

so intinya? gada, gw iseng aja nulis muter2.hehe… belum dilarang nulis yang gada konklusinya kan?
viva la headphone butut! viva la ngalor ngidul!viva alalala bambam!

uang memang isu yang ga abis2 dibahas….

abis kbandung, ketemu temen2 lama yang udah mulai usaha,,, mulai serius cari duit,,,

trus kapan gw serius nyari duit.hehehe

cepetan dong remunerasi biar makin semangat kerjanya…hehe

(teriakan staf yang terkucilkan dari dunia gemerlap)opppoooo

magrib2 begini emang paling enak ketawa…
apaan coba kalimat pembuka gw?

ga kerasa udah tengah2 februari lagi. kl di inget2 taun kemarin gw masi jadi ojek pribadi adek gw di kampung sono…
skrg udah jadi ojek umum di ibukota.hah!

gw pengen makan duren lagi…
banyak sih yg jualan di pinggir jalan dengan tulisan “Rp. 5000”
cm gw curiga aja, masa sih duren goceng sebutir?jakarta gitu loh?

trus posisi penjual durennya di pinggir jalan gitu, pas dimana jablay2 pada mangkal.buset dah! ntar kan repot kalo gw sala nunjuk trus gw bilang: “belah duren 4000”
hahaha

setelah 3 bulan bertapa di gunung sindur tanpa koneksi internet buat update blog (alesan…padahal males)
akhirny tiba masa gw masuk lagi k blog tercinta ini….

belakangan ini kehidupan gw berasa berwarna-warni…. mulai dari “pertanyaan” calon mertua, “pertanyaan” temen2 lama yg “pertanyaan”-nya selalu tentang “pertanyaan”2 itu….
dan “pertanyaan”2 yang harus dijawab tanpa membalik pertanyaan.
(apa sih, ribet?)

hehe, intiny akhir2 ini gw berasa banyak perubahan… mulai dari ngikut raker di puncak (kapan2 gw jelasin) trus makan duren di kampung, ketemu temen2 lama d bandung, dan segala hal yg bikin gw seneng dan sedih…..

intiny gw udah bikin resolusi buat gw di tahun 2010.cihuy!

awuoooo…awauuwwww….
lowongan lagi buat kalian rakyat putus harapan yang pengen digaji sampe mampus!!!! wkwkwk Baca entri selengkapnya »

igun

dimulai dari kiri:
sebut “bunga”, dengan kelainan syaraf. suka menempelkan bibir bagian atas ke hidung. terbayang?
selanjutny, sebut “flower”, sering tiba2 muncul dengan penderitaan mendalam. jarang diajak jalan bareng. rumahny jauuhhhh
baju bergaris sebut “rice”, memiliki kepribadian yg rapuh. mudah diajak berbuat dosa.mencuri tanaman tetangga, mengemudi tanpa sandal (???)

yang paling bawah no comment deh.hehe

pnsautis

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

hoammm

Desember 2016
S S R K J S M
« Jan    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Arsip